NASEHAT AL-HABIB HADI ‘ALAYDRUS, STOP GOSIP ALIAS GHIBAH

Stop Gosip alias Ghibah

Janganlah kita ngerasani saudara kita sesame muslim. Itulah bunyi salah satu hadits Rasulullah SAW. Namun di zaman sekarang, naudzubillahi min dzalik, justru di setiap majlis kita duduk, maka selalu kita ngerasani orang dan membuka aib/kejelekan mereka.

Barang siapa yang menutupi kesalahan saudara-saudaranya sesame muslim, maka Allah akan menutup kesalahannya di dunia dan akhirat. Dan barang siapa selalu membuka kesalahan saudara-saudaranya sesama muslim, maka Allah akan membuka kesalahannya di dunia dan di hari kiamat. (Al Hadits)

Kalo seseorang senantiasa sibuk mengurusi kesalahan orang lain, maka akan lupa dengan kesalahan sendiri. Dan dia akan menjadi orang yang celaka., hina, dan sengsara. Karena apa? Karena Allah akan membuka kejelekannya di dunia dan akherat!

Padahal di akhirat nanti berkumpul seluruh makhluk. Ada Rasulullah, Ada Sayidah Fatimatuzahro, Sayidah Aisyaturridho, dan lain-lain. Lalu Allah buka aib-aib kita karena kita selalu membuaka kejelekan saudara kita sesama muslim. Kita gak akan kuat! Saking malunya orang tersebut, hingga disifatkan oleh para ulama, akan berjatuhan daging di wajahnya hingga hanya tertinggal tengkoraknya saja.

Ayo kita sadar sampai kapan kita gunakan lisan ini untuk hal-hal yang gak diridhoi Allah? Sampai kapan kita mau nurut dengan perintah Rasulullah? Kalo bukan kita yang nurut dengan Rasulullah, lalu siapa lagi? Apakah kita suruh orang yahudi dan nasrani, para musuh Allah tersebut, yang kita pinta untuk nurut dengan syariat Rasulullah. Jelas tidak mungkin! Kitalah sebagai umat Rasulullah yang harus mengikuti ajaran dan perintah-perintahnya dengan betul.

This entry was posted in Sejarah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s